Selasa, 21 Juni 2022

Cara Jualan Di Akun Facebook Yang Bikin Kompetitor Nangis

Selasa, 21 Juni 2022

Facebook Menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan saat ini. Tak hanya sebatas  untuk update status dan komunikasi, banyak orang yang menggunakan facebook untuk berjualan online. Ya, berdagang via facebook memang bisa menjanjikan. Namun untuk dapat keuntungan maksimal, kalian perlu tahu Cara Jualan Di Akun Facebook Yang Bikin Kompetitor Nangis.

Pertama, Deskripsikan Target Marketnya....

Apa demografinya..? Apa Behivornya..?

Demografinya:
Usia                :
Tempat            :
Gender            :
Pekerjaan        :
Status dan Pendidikannya.

Behavior Pakai hp apa kalau belanja online ? kalau online di facebook pakai mobile atau dekstop ? Apa kegiatannya di facebook ? Status doank, jualan, atau belanja

Siapa teman – teman yang sering komunikasi dengan dia ? Dan masih banyak lagi kegiatan kebiasaan yang dilakukan oleh si target di facebook. Buat pertanyaannya dan jawab pertanyaannya, sehingga bisa mendeskripsikan target dengan tepat.

Kedua.. Sharing , komunikasi, dan jalin relasi menghasilkan konversi..

Mungkin saat ini trust calon pembeli untuk belanja online sudah lebih baik daripada sebelumnya. Tapi ke 3 hal ini harus terus dan tetap dilakukan si penjual untuk mendapatkan trust calom pembeli.

Sharing...

Membuat status yang buat baper, yang mengandung eamosi calon pembeli. Sehingga mereka mau menjalin komunikasi dengan penjual.

Lakukan juga seperti yang calon pembeli lakukan, jalin komunikasi dan relasi. Saling likes dan komen setiap kali ada status pembeli yang diberanda facebook. Sehingga mereka memperhatikan status kita. 

Ketiga.. Temukan Target Marketnya 

Temukan dimana target marketnya, bisa dicari dari group – group target marketnya. Fanspage yang mereka sukai dan siapa saja yang mereka biasa komunikasi. 

Misalnya jualan baju anak

1. Temukan group facebook yang membahas tentang perkembangan anak atau langsung dengan baju anaknya

 2. Temukan fanspage yang menjual baju anak atau menjual produk anak – anak. 

3. Lihat dan perhatikan teman mereka yang saling komunikasi, temukan postingan tentang anak mereka, kemudian banyak sekali balasan tentang membicarakan anak mereka 

Selanjutnya kita juga mencari fanspage facebook , seperti contoh dibawah ini


Misal saya coba lihat fanspage “ Dokter Anak “ , saya cari ibu – ibu yang sedang konsultasi tentang anaknya, bisa dilihat di kolom komentar fanspage.


Jika ditemukan, barulah ibu – ibu tersebut di add friend agar menjadi friendlist dan target jualan baju anak. Lihat kolom komentar yang saya lingkari, itu adalah ibu – ibu yang sedang memiliki masalah tentang anaknya. Ibu – ibu tersebut bisa kita jadikan friend list dan target kita. 

Ke Empat.. Sharing – Sharing dulu, Selling – Seling Kemudian

Biasa di akun facebook untuk posting tentang anak, bisa curhat tentang perkembangan anak dan lainnya. 

Ketika market sudah aware atau peduli dan komunikasi di status – status kita. Kita bisa membuat postingan jualan. 

Sesekali saja, 80% sharing – sharing, kemudian 20% baru selling.

Itulah Empat Cara Jualan Di Akun Facebook Yang Bikin Kompetitor Nangis.....

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar