Senin, 28 Maret 2022

Kemenag Melaunching Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal pada Tahun 2022

Senin, 28 Maret 2022

Setelah pergantian logo lebel halal beberapa waktu yang lalau banyak dari kalangan masyarakat indonesia yang menyatakan pro dan kontra, terlepas dari pro dan kontra dibkalangan masyarakat luas, kini Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Gus Yaqut Cholil Qoumas melaunching Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal pada Tahun 2022

Launching ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag tahun 2022 yang mengusung tema "Akselerasi Transformasi Layanan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal".

Gus Yaqut mengapresiasi Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal yang diinisiasi oleh BPJPH pada tahun 2022. Akselerasi sertifikasi halal untuk 10 juta produk halal ini merupakan terobosan penting dalam mendorong pemulihan dan kemajuan ekonomi nasional.

Menag mengundang dan mengajak kementerian dan lembaga negara, serta dinas, pemda, perbankan, dan instansi swasta untuk bersama-sama memberikan fasilitasi pembiayaan sertifikasi halal untuk para pelaku UMK di Indonesia.

Semoga sertifikasi halal yang dilakukan secara masif, menjadi pemantik geliat UMK untuk kembali bangkit setelah kurang lebih dua tahun terdampak pandemi Covid-19. 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar