Sabtu, 26 Maret 2022

Cara Cek Penerima Bansos Covid-19 Tahun 2022

Sabtu, 26 Maret 2022

 

Bagi masyarakat yang inigin mengecek status nama Anda apakah terdaftar sebagai nama penerima Bansos tahun 2022 meliputi  BPNT, PKH, dan BST akan dijelaskan melalui artikel ini.

Bansos tahun 2022 merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk membantu masyrakat yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang diketahui, masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan BPNT, PKH, dan BST, adalah masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM
Sebagai informasi, BPNT adalah (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), dan BST merupakan (Bantuan Sosial Tunai).

Untuk mencari nama Anda terdaftra atau tidak bisa di cek di website cekbansos.kemensos.go.id, Anda hanya cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

Berikut ini merupakan cara lengkap untuk mengecek nama Anda apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, PKH, dan BST, melalui HP.

1. Buka browser di hp kemudian masukan link cekbansos.kemensos.go.id
2. Isi data alamat sesui ktp
3. Ketik 8 huruf yang tersedia (menggunakan spasi), jika tidak jelas bisa di refresh tombol "CAPTCHA".
4. Kemudian klik tombol CARI DATA

Jika nama Anda terdaftar sebagai penerima  bansos, maka uang bantuan bisa segera dicairkan oleh KPM sesuai dengan mekanisme pencairan masing-masing bansos di kota/Kab.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar