Kamis, 24 Maret 2022

Akibat Invasi Rusia ke Ukraina Pemain Chelsea dibayangi oleh ketidakpastian di luar lapangan, kata Azpilicueta

Kamis, 24 Maret 2022

Para pemain Chelsea dibayngin oleh masalah klub di luar lapangan dan tidak akan membiarkan ketidakpastian yang sedang berlangsung mempengaruhi penampilan mereka, menurut kapten Cesar Azpilicueta.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich menjual klub tersebut pada awal bulan ini dan sejak saat itu asetnya dibekukan oleh pemerintah Inggris dan Uni Eropa.

Abramovich memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia Vladimir Putin dan dikenai sanksi menyusul invasi negaranya ke Ukraina, membuat penjualan klub diragukan.

Namun, Abramovich masih dapat mengajukan permohonan lisensi khusus untuk menjual klub, asalkan tidak ada hasil yang menguntungkan oligarki Rusia itu.

Sejumlah pihak yang tertarik membelinya dengan menawarkan sebelum batas waktu Jumat lalu, dan telah dilaporkan kesepakatan bisa dilakukan sebelum akhir bulan.

Sementara pembicaraan pengambilalihan telah mendominasi selama tiga minggu terakhir, itu adalah bisnis seperti biasa bagi Chelsea di lapangan dengan enam kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Baca Juga:  Rumor Terbaru Cavani Ingin Pindah KE La Liga, Sementar Barca Mngincar Tiga Target

Dan Azpilicueta, yang pergi bersama Spanyol untuk tugas internasional, menegaskan itu adalah kasus mengambil setiap hari ketika datang di Stamford Bridge sampai situasi kepemilikan diselesaikan.

“Kami hidup di saat-saat ketidakpastian di Chelsea, itulah kenyataannya,” kata Azpilicueta dalam konferensi pers.

“Ketidakpastiannya tidak terlalu besar, tetapi yang harus kami lakukan sebagai pemain adalah bekerja. Kami memasuki fase yang menentukan musim ini dan situasinya di luar kendali kami.

"Kami mengalami sesuatu yang baru. Hari demi hari kami menemukan informasi, tetapi dari hari ke hari tidak ada yang memengaruhi kami. Kami tidak mengalami perubahan besar."

Sebagai bagian dari sanksi, Chelsea dilarang menjual merchandise atau tiket baru.

Itu mungkin memaksa The Blues untuk memainkan leg pertama perempat final Liga Champions bulan depan melawan Real Madrid tanpa penggemar di Stamford Bridge.

“Saya tidak yakin apa yang terbaru dengan tiket melawan Madrid,” kata Azpilicueta. "Tentu saja kami lebih suka memiliki penggemar di belakang kami untuk pertandingan itu.

"Tetapi kecenderungan skuat selalu untuk bertindak dengan cara yang benar. Ada persatuan dan kekuatan dari tim dan para penggemar.

"Kami hidup di saat ketidakpastian, tetapi kami sangat bersatu. Selalu ada kecenderungan untuk membantu di mana kami bisa."

Azpilicueta telah menghabiskan 10 musim terakhir bersama Chelsea dan telah memenangkan setiap trofi yang tersedia di level klub selama waktu itu, terakhir mengangkat Piala Dunia Antarklub pada bulan Februari.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan habis pada akhir musim dan dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan Barcelona sebelum menjadi agen bebas.

Namun, Azpilicueta tidak mau membahas masa depannya ketika ditanyai tentang topik tersebut pada hari Rabu.

"Ini bukan tempat atau waktunya," katanya. "Apa yang telah kita pelajari dengan pandemi adalah untuk hidup dari hari ke hari dan pada saat ini."

Sumber: Beinsport

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar