Senin, 14 Februari 2022

Bahaya! 6 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

Senin, 14 Februari 2022
Ilustrasi makanan yang tidak boleh bersamaan

1. MIE INSTAN DAN COKLAT

Mengkonsumsi mie instan dengan cokelat bisa menyebabkan penyakit hati, ginjal, pembuluh darah rusak dan jantung apabila dikonsumsi secara bersamaan.

2. UDANG DENGAN JUS JERUK

Mengkonsumsi udang pada hari yang sama dengan jus jeruk, akan memiliki risiko yang serius karena zat senyawa dari udang dapat berubah zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamin C dalam jus jeruk, bahkan bisa menyebabkan kematian.

3. SUSU KEDELAI DENGAN TELUR

Telur kaya akan protein, sedangakan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

4. DAGING DENGAN SEMANGKA

Semangka disebut buah yang 'dingin' dalam makanan, sedangkag daging kambing dasaraya 'panas' di tubuh, ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bahkan, bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung

5. KEPIMING DENGAN TEH

Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting eairan lambung akan dicerna oleh teh. Teh banyak mengandung asam tanin sebanyak yang dimiliki buah kesemek. Hal ini bisa mengakibatkan asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.

6. SAYUR BAYAM DENGAN KEDELAI

Bayam tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan kedelai. Bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Reaksi tersebut dapat
membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.





Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar