Selasa, 11 Januari 2022

Shin Taeyong Sebut Pemain Indonesia terlalu santai

Selasa, 11 Januari 2022
Sumber : Chenel Youtube master

Dalam wawancara dengan akun YouTube Masters, Shin Taeyong ditanya mengenai karakter pesepakbola Indonesia. la pun mengaku ada satu momen yang tidak akan dilupakannya.

Shin Tae-yong mengatakan salah satu perbedaan terbesar antara pemain Indonesia dengan Korea Selatan adalah masalah disiplin. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu kaget dengan sikap terlalu santai pemain Indonesia saat kali pertama melatih.


"'Masuk ke stadion, mereka tidak langsung cepat-cepat. Kalau kita (di Korea) pasti sudah disuruh cepat-cepat. Kalau mereka, keluar dari stadion ke lapangan, terus kembali lagi makan waktu sekitar 10 menit" ujar STY.


"Pelatih dan staf turun dari bus masuk ke lapangan dalam waktu 1-2 menit dan berdiri menunggu beberapa menit pemain datang. Tapi mereka masih duduk ngobrol seperti tidak berniat ke lapangan. Mereka terus saja mengobrol sambil mengikat tali sepatu"


"Menurut saya tidak bisa terus seperti itu, jadi saya pikir itu harus diubah Mengubah hal itu jadi hal yang membekas bagi saya"


"'Saya pikir orang Indonesia pada dasarnya memiliki sifat yang baik, karena iklimnya sangat bagus dan tanahnya subur. Mereka tidak kesulitan untuk makan, jadi orang-orangnya cenderung santai. Cuacanya juga panas, jadi ada bagian yang tertinggal," tutup Shin Tae-yong.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar