Rabu, 26 Januari 2022

5 Pemimpin Dunia Yang Tewas mengenaskan

Rabu, 26 Januari 2022

Menjadi pemimpin sebuah negara merupakan salah impian yang banyak diperebutkan oleh sebuah orang. Namun, menjadi seorang pemimpin tidaklah semudah membalikan telapak tangan ada perjuangan yang sangat besar untuk menjadi seorang pemimpin sebuah negara. Menjadi seorang pemimpin pasti mempunyai pengaruh terhadap orang sekelilingya.


Seorang pemimpin ialah orang yang dipercaya oleh rakyatnya untuk mengemban amanah untuk mencapai sebuah keinginan rakyatnya sesuai dengan ketetapa sebuah negara tersebut. Terlepas dari itu semua banyak pemimpin yang sebagian rakyatnya suka bahkan sebagian rakyatnya tidak menyukai dengan kepemimpinannya dan juga mendapat teror dari rakyatnya sendiri sampai orang ketiga yakni orang asing yang ingin menguasai negara tersebut. Dengan demikin banyak pemimpin negara yang tewas dibunuh secara mengenaskan karenah masalah politik yang bergejolak. Berikut sahabatnow.com  merangkum 5 pemimpin dunia yang meninggal mengenaskan mengutip dari akun instagram yau.know


1. Raja Faisal bin Abdul Aziz. ( Arab Saudi)

Raja faisal menjabat sebagai raja Arab Saudi dari tahun 1964 sampai 1974. Ia berkontribusi terhadap penyelamatan keuangan negaranya dan salah satu raja yang pro terhadap negara pelistina. Beliu meninggal setelah dibunuh oleh keponakannya sendiri yaitu Faisal bin Musaid pada tahun 1975. Dan pembunuhan tersebut diduga aksi pembalasan atas meninggalnya kaka Faisal bin Musaid.


2. Adolf Hitler ( Jerman )

Periode akhir perang Dunia kedua Hitler mendengar kabar kematian mussollini yang memalukan. Begitu musuh mulai mendekati berlin, Hitler segera bersiap diri untuk bunuh diri di bungkernya pada 30 april 1945. Kemudian jasadnya dibakar agar tidak dipermalukan. Namun, sebagian orang tidak percaya atas kematian pemimpin tersebut.


3. Benito mussolini. (Italia)

Benito mussolini merupakan politisi dan pemimpin fasis dari italia. Benito mussolini dibunuh dengan cara ditembak jasadnya kemudian digantung terbalik dan dilempari dengan batu, sayuran dan buah-buahan busuk. Bahkan selurh rakyat kota meludahi jasad tersebut. Oleh karenanya Hitler memilih bunuh diri  daripada nanti dipermalukan.


4. John Fitzgerald kannedy (AS)

John F. Kannedy ia adalah pemimpin Amerika serikat yang berkontribusi terhadap pemberian dana pendidikan dan bantuan ekonomi untuk wilayah pedalaman yang lebih besar. John F. K menjadi korban pembunuhan pada tahun 1963. Ia meninggal ditembak saat berada dimobil ke presidenannya ketika melakukan perjalanan ke bagian wilayah negara bagian texas.


5. Anwar Sadat. (Mesir)

Anwar Sadat merupakan pemimpin mesir. Ia meninggal pada saat menonton parade memperingati perang Yom Kupir pada tahun 1981. Ia dibunuh oleh kelompok organisasi radikal jihad islam yang menolak perdamaian antara mesir dengan israel yang ditanda tangani oleh Anwar Sadat. Beliu tewas digrogoti dengan AK-47.


Itulah 5 pemimpin dunia yang meninggalnya sangat mengenaskan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar