Sabtu, 08 Januari 2022

Manusia Paling sibuk Saat di Akhirat Kelak

Sabtu, 08 Januari 2022

Ada satu manusia dimana nantinya termasuk orang paling sibuk di akhirat. Pertanyaannya adalah kanapa orang tersebut dimasukan golongan orang yang paling sibuk nnti di akhirat..??

Tentu dalam hal ini disibukkan bukan karna terlalu banyak dosa yang di perbuat olehnya, namun dia disibukkan oleh menyelamatkan ummatnya. 

Dia adalah Rasulullah Nabi Muhammad SAW. 

Pada hari itu, seseorang lari dari istrinya dan suaminya, anak lari dari orang tuanya, orang tua lari dari anaknya, dan sahabat lari dari sahabatnya.

Pada hari itu semua orang sibuk untuk mengurus diri sendiri. Tapi Rasulullah SAW adalah satu-satunya orang yang pada hari itu sangat sibuk mondar mandir dan sibuknya luar biasa seakali beliu

lantas bangaiman sibuknya beliu pada hari itu..??

Ketika sedang berada di Padang mahsyar Rasulullah langsung mencari "ummatku...ummatku". Dikumpulkan semua ummat nabi Muhammad SAW, kemudian Nabi Sujud kepada Allah SWT. denga sujud yang sangat lama. Hingga Allah mengatakan Ya Muhammad bangkitlah dari sujudmu, mintalah... maka akan ku beri!

Ya Allah, aku tidak akan bangkit dari sujudkusebelum aku mendapat apa yang engkau janjikan.

"Wahai Muhammad Mintalah!"

Ya Allah berikan aku kesempatan untuk memberi minuman kepada ummatku. mereka kehausan Ya Allah, kasihan mereka kepanasan dibawah terik matahari.

Akhirnya Allah mengatakan...

Ya Muhammad, ini Telaga Al-Kaustar, beri minum kepada ummatmu. Beliu memanggil ummatnya untuk memberi minuman kepada mereka satu persatu. 

betapa sayangnya beliu Nabi Muhammad kepada ummatnya dia tidak rela ummaty masuk neraka sementara beliu berada dalam surganya Allah SWT.

semoga kita senantiasa selalu mendapat syafaat beliu aminnn....

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar