Senin, 03 Agustus 2020

Sutarmijdi larang penerbangan Surabaya ke Pontianak akibat 2 penumpang yang reaktif

Senin, 03 Agustus 2020
Gubennur KalBar H.Sutarmijdi
Sahabatnow.com-Kalimantan Barat salah satau wilayah yang keberhasilan 90% dalam uapaya menurunkan angka keterjangkitan virus covid-19 yang sampai saat ini terus melanda di berbagai dunia. Dengan kesigapan dalam mengurus pandemi ini  Kemenkes Republik Indonesia memberi suatu pernghargaan kepada gubennur Kalimantan Barat bapak Sutarmiji atas keberhasilan menurunkan angka keterjangkitan virus Covid-19 ini.

Namun beberapa hari ini ada kasus baru yang yang rapid tesnya reaktif terhadap salah satu penumpang maskapai tujuan surabay-pontianak, hal ini membuat Sutarmidji geram terhadap maskapai tersbut. Berikut pernyataan sutarmijdi mngenai hal tersebut.

"hari ini saya melarang 1 lagi maskapai terbang dari Surabaya ke Pontianak, karena penumpangnya tes rapitnya ada yg reaktif. Jadi ada 2 maskapai yg dilarang untuk waktu 1 minggu, jika kedapatan lagi, maka kita akan larang 3 bulan. Mohon maaf kalau ada yang mau ke Surabay, anda harus lewat Jakarta. Saya tegaskan ke maskapai klu kita tidak lengah demi masyarakat kalbar. Ini menunjukan jeleknya pengawasan di bandara asal" tuturnya.
Dengan melarang penerbangan dari pontianak ke surabaya maka masyarakat ketika ingin bepergian ke surabaya harus transit melalui jakarta.

Masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran suapaya kita saling berpartisifasi dalam mecegah menularnya virus covid-19 ini agar Kalimantan Barat bebas dari covid-19. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar