Jumat, 24 Juli 2020

Hari Pertama Jum'at dilaksanakn Masjid Hagia Sophia Turki

Jumat, 24 Juli 2020

Sahabatnow.com- Subhanallah, Jum'at 24 Juli 2020 menjadi hari yang bersejarah bagi warga Turki, sebab setelah sekian lama Hagia Sophia dijadikan mesium oleh rezim sekuler Turki, kini bisa digunakan untuk sholat jum'at pertama pada hari ini jum'at 24 Juli 2020.

Perlu waktu setidaknya 85 tahun sejak 1 Februari 1935 hingga bulan juli tahun 2020 untuk merubah lagi menjadi masjid Aya Sofya (Hagia Sophia).

Keberania dan tekat yang kuat Erdogan tidak takut kecaman dari Amerika dan Eropa. Erdogan tak akan berani lakukan ini kalau bukan karena semuanya telah dipersiapkan oleh orang no 1 di Turki tersebut. Bayangkan, kiri kanan kaum kafir meradang menanggapi rencana Erdogan untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid. Itu tidak mudah.

Baca Juga:Poin Penting Yang Wajib Dipelajari Bagi Pembisnis Online

Tapi Erdogan sepertinya betul-betul yakin, bahwa Turki telah kembali. Turki sudah siap menghadapi  semua serangan. Turki hari ini bukanlah Turki era rezim sekuler dahulu yang menjadi "negara sakit di Eropa". Erdogan berhasil menjadikan bangsa Turki berdiri tegak di atas kaki sendiri. Tak perlu menjadi lamit/budak bagi bangsa lain. 

Maka ketika negara negara kafir protes rencana Erdogan mengubah Hagia Sophia kembali menjadi  masjid, Erdogan mengatakan: "Ini urusan  Turki, bukan urusan kalian" tutur Erdogan

Kini melalui kebijakan pemerintah Turki, Hagia Sopia dikembalikan menjadi masjid Aya Sofya, Masjid pertanda sejarah perjuangan Muhammad Alfatih dalam meneggakan Islam. 

Kini umat muslim turki bisa memakmurkan kembali masjid Hagia Sophia.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar