Rabu, 08 Juli 2020

Contoh Proposal Jalan

Rabu, 08 Juli 2020

PENINGKATAN JALAN DESA JAWA TENGAH
KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG
KABUPATEN KUBU RAYA
Nomor             : 02  /PJD/18-07-2019
Lamp               :-
Prihal                : Permohonan Peningkatan Jalan Desa Jawa Tengah
                          Kecamatan Sungai Ambawang
  Kab. Kubu Raya

Kepada Yth ;
Gubernur Kalimantan Barat
C.q. Kepala Dinas Pekerjaan Umum
dan Penataan Ruang
Provinsi Kalimantan Barat
di-
Pontianak

Dengan Hormat,
            Bersama ini kami sampaikan permohonan Peningkatan Jalan Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, yang ada di tempat kami.
            Kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam peningkatan jalan tersebut, agar kami dapat menikmati pembangunan yang direncanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan foto terakhir kondisi Jalan di daerah kami tersebut.

            Demikian kami sampaikan surat permohonan ini agar dapat menjadi pertimbangan dan perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Desa Jawa Tengah, 18 Juli 2019

Mengetahui
Kepala Desa


 ..........................



PENINGKATAN JALAN DESA JAWA TENGAH
KECAMATAN SUNGAI SUNGAI AMBAWANG
KABUPATEN KUBU RAYA

A.     LATAR BELAKANG
Sarana dan prasarana transportasi baik diperkotaan maupun dipedesaan merupakan hal yang sangat penting yang senantiasanya akan mendukung lancarnya transportasi / arus orang, barang, dan jasa sehingga dapat membantu meningkatkan aktivitas masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.
Aktivitas transportasi masyarakat senantiasa akan berjalan lancar apabila ditunjang dengan kondisi jalan yang baik. Namun, kondisi Jalan Desa Jawa Tengah di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya dapat dikatakan rusak berat, hal ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Dinas Pekerjaan Umum, sehingga Peningkatan Jalan Desa Jawa Tengah  Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya dapat segera terealisasi. Dan pada akhhirnya masyarakat dapat menggunakan sarana jalan tersebut dengan nyaman dan aman sehingga dapat meningkatkan kebahagiaan warga yang merupakan faktor penting dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

B.     MAKSUD DAN TUJUAN
1.      Pembuatan proposal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai kondisi jalan Desa Jawa Tengah  Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya yang masih tanah sehingga becek dan lumpur diwaktu hujan, berdebu ketika musim kemarau.
2.      Pembuatan proposal ini bertujuan untuk menyampaikan permohonan Peningkatan Jalan Desa Jawa Tengah  Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

C.     RINCIAN KEGIATAN
NO
NAMA KEGIATAN
ALAMAT
KETERANGAN
1
Pembangunan jalan rabat beton panjang 300 lebar 4 Meter
Parit Mariana RT 06 RW 02 Desa Jawa Tengah , Kec. Sui Ambawang  Kab. Kubu Raya
Permohonan warga karna jalan masih tanah, ketika hujan jalan becek.


D.    RENCANA PENGGUNAAN
Jalan Desa Jawa Tengah di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya merupakan jalan yang dilalui masyarakat baik untuk bekerja maupun sekolah. Tentunya masyarakat akan merasa aman dan nyaman menggunakan sarana jalan tersebut sehingga dengan sendirinya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

E.     DOKUMENTASI KONDISI TERAKHIR
Adapun dokumentasi kondisi terakhir Jalan  Desa Jawa Tengah di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya terlampir.









F.      PENUTUP
Keberhasilan suatu program sangat ditentukan oleh itikad baik semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, hal ini dikarenakan bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama, dan hasil pembangunan tersebut akan bermanfaat pula bagi pemerintah dan masyarakat, demikian pula dalam Peningkatan Desa Jawa Tengah di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya dapat dilaksanakan apabila adanya perhatian terutama dari pemerintah, karena apabila ditangani oleh masyarakat hal ini belum memungkinkan, sebab keterbatasan teknis dan dana.
Demikian permohonan pengajuan pembangunan jalan ini, besar harapan kami apabila Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dapat merestui dan mengabulkannya sesuai dengan harapan kami dan masyarakat Desa Jawa Tengah Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya.








































 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar